Wednesday 13 March 2013

Samsung Galaxy Note 8.0, Pesaing Berat iPad Mini

 Pada ajang MCW 2013 lalu samsung kembali memperkenalkan tablet pc terbarunya, tablet tersebut bernama samsung galaxy note 8.0. Dirilisnya tablet ini setelah peluncura iPad mini milik apple, mencuatkan spekulasi kalau samsung ingin menghadang langkah apple untuk menjadikan iPad mini sebagai tablet terbaik 2013. Sesuai dengan embel - embel namanya, tablet ini pun hadir dengan layar 8" inci yang menghasilkan resolusi 1280x800 pixel.

Ukurannya memang sedikit lebih besar dari iPad Mini yang memiliki layar 7.9" inci, begitu pula dengan dapur pacunya ternyata amat garang. Karena galaxy note 8.0 dipersenjatai dengan prosesor empat otak terbaru milik samsung yaitu Exynos, kecepatan CPU tersebut juga tidak main - main yakni mencapai 1.6Ghz. Dilansir dari situsteknologi.com, diketahui bahwa tablet teranyar samsung ini akan dijalankan dengan sistem operasi android 4.2 jelly bean.

Samsung Galaxy Note 8.0


Tentu kita tahu kalau OS tersebut merupakan varsi terbaru dari android, dan besar kemungkinan nanti akan mendapat update ke OS android 5.0. Masih dari sumber yang sama, kami berhasil menghimpun informasi bahwa tablet pintar ini akan dilengkapi dengan RAM sebesar 2Gb. Hal ini akan menjadikan kinerja tablet semakin baik, pasalnya RAM merupakan penyeimbang antara CPU dan OS. Disektor multimedia juga tidak mengecewakan, karena tersedia kamera 5MP pada bagian belakang tablet.

Kamera tersebut pun dapat digunakan untuk mengambil gambar dan merekam video. Beralih kebagian depan didapati sebuah kamera 1.3MP, kamera ini nantinya dapat digunakan untuk video chat. Fitur lain samsung galaxy note 8.0 yang sudah diketahui adalah didukungnya bluetooth 4.0, s-pen, wifi, GPS dan baterai 4.600mAh. Sementara untuk menyimpana data samsung telah menyediakan dua varian penyimpanan, yakni 16Gb dan 32Gb.

Dan nampaknya tablet ini tidak akan diberikan dukungan microSD, tentu tujuannya adalah untuk meperbesar selisih harga dari versi 16Gb ke 32Gb. Sayang untuk harga dan spesifikasi samsung galaxy note 8.0 lebih lengkap masih belum diketahui, jadi kunjungi terus gaptekers.com untuk mendapatkan info terupdate dari samsung galaxy note 8.0.

Via : The Verge

No comments:

Post a Comment