Thursday 13 September 2012

Apa Itu Phablet ?

Apa Itu Phablet ? - Perkembangan teknologi dewasa ini terasa sangat pesat, sesuatu yang dirasa tidak mungkin bisa menjadi mungkin oleh teknologi. Misalkan saja smartphone, dulu orang hanya tau ponsel yang memiliki fitur multimedia fm radio dan Tv tapi kini di dalam sebuah ponsel tepatnya smartphone sudah terdapat berbagai fitur multimedia yang dapat di gunakan untuk hiburan ataupun bekerja.
Setelah muncul smartphone kini muncul lagi yang namanya tablet Pc, yang merupakan bentuk dinamis dari sebuah laptop tetapi memiliki fitur layaknya sebuah smartphone seperti bisa telepon.





Dengan adanya dua trobosan baru itu saja kita sebagai orang awam sudah terkagum - kagum mendengarkan kehebatan dari smartphone dan tablet Pc, untuk ukurannya smartphone biasanya memiliki ukuran 3-4" inci sementara tablet Pc biasanya berukuran antara 7-11" inci. Terus apa namanya kalau ada gadget dengan fungsi dan fitur yang sama seperti tablet dan smartphone tetapi meliki ukuran 5-6"inci?
Kami yakin dari begitu banyaknya pengunjung setia gaptekers.com pasti pernah mendengar yang namanya PHABLET, lalu apa itu Phablet?
Inilah nama untuk gadget yang merupakan perpaduan antara smartphone dengan tablet yang biasanya memiliki ukuran 5-6" inci, phablet sendiri pertama kali dibuat oleh samsung yang bernama samsung galaxy note dengan ukuran 5" inci. Sebenarnya tidak diketahui dengan jelas asal mula nama Phablet tersebut, tetapi situs - situs teknologi lainnya jika sedang mereview sebuah gadget dengan ukuran 5-6" inci sering menyebutnya sebagai phablet.
Jadi Phablet adalah gadget hasil perpaduan antara smartphone dengan tablet PC yang relatif memiliki ukuran 5-6" inci.

No comments:

Post a Comment