Friday 28 September 2012

Kekurangan Dan Kelebihan BlackBerry 10

Bukan rahasia lagi kalau OS blackberry 10 adalah harapan terakhir RIM untuk bangkit dari keterpurukannya selama ini, memang pengguna blackberry sekarang ini mulai bosan dengan blackberry yang selalu mengusung tombol Qwerty. Ditambah lagi pesaingnya seperti samsung dan nokia juga sudah merilis ponsel yang mengusung full touch screen, di mana ponsel dengan desain full touch screen tengah digandrungi oleh masyarakat dunia.




Pada versi awalnya ponsel berOS blackberry 10 diperkenal masih menggunakan tombol fisik Qwerty, tetapi setelah banyak mendapat masukan dan mungkin karena ingin produknya dapat diterima dengan baik dipasaran akhirnya RIM selaku vendor blackberry juga menyiapkan ponsel blackberry 10 dengan full touch screen.
Salah satu kelebihan yang dimiliki OS blackberry 10 adalah tampilan UI yang cukup memukau dimana pengguna hanya perlu menggeser layar dari bawah untuk melihat home screen dengan widget dan shortcut aplikasi, tampilan ini pun belum dimiliki oleh ponsel berOS android, iOS ataupun windows phone.
Perbedaan OS blackberry lama dengan yang baru adalah pada BB 10 pengguna tidak perlu lagi menekan tombol khusus untuk mengatur menu karena cukup menggeser bagian atas dan akan tampil juga beberapa pengaturan.

Fitur BlackBerry 10

Salah satu fitur yang terdapat pada BB10 adalah blackberry Hub terbaru yang dapat mengintegrasikan seluruh pesan dari berbagai akun yang dimiliki pengguna seperti email, facebook, twitter dan lain sebagainya, selain itu menurut The Verge yang sempat mencoba blackberry 10 mengatakan hadware yang digunakan bukanlah hadware sembarangan melainkan hadware dengan spesifikasi tinggi yang berada diatas rata-rata.
Selain itu ponsel blackberry 10 yang berukuran 4.2" inci juga memiliki resolusi 720x1280 pixel yang berarti kita dapat memutar video HD pada blackberry 10, sayang ponsel dengan OS tersebut baru diluncurkan 2013 mendatang. Jadi kita tungggu saja kehadirannya sambil menabung, karena harga ponsel dengan OS blackberry 10 akan dibandrol cukup mahal.




Via : THE VERGE

No comments:

Post a Comment