Tuesday 4 September 2012

Perbedaan Windows 8 Dan Windows RT

Perbedaan Windows 8 Dan Windows RT - Windows 8 dan windows RT merupakan sistem operasi terbaru dari microsoft, tetapi ke dua OS ini memiki fungsi yang berbeda. Maka sekarang ini tak jarang kita mendengar sebuah tablet PC memakai OS windows 8, tpi apakah anda pernah mendengar tablet atau gadget lainnya memakai OS windows RT?
Kalau anda adalah seorang yang update di bidang teknologi pasti anda pernah mendengarnya, kalau windows 8 sendiri pasti sudah banyak yang tau sebagai terusan dari windows 7. Tapi sudahkah anda tau apa itu windows RT dan apa perbedaannya dengan windows 8, berikut berita selengkapnya.




Perbedaan windows 8 dan windows RT yang paling mendasar adalah pada kegunaannya, kalau OS windows 8 di pakai pada tablet/komputer yang menggunakan prosesor berbasis x86, sementara windows RT sendiri digunakan pada tablet atau komputer yang memakai prosesor berbasis ARM.
Intinya kedua OS ini merupakan OS terusan dari windows 7, disamping itu windows RT sendiri tidak akan di jual kepublik dan jika anda ingin mencoba OS tersebut anda harus membeli tablet/komputer yang sudah menggunakan OS windows RT.
Kekurangan windows RT dari windows 8 adalah hanya diperbolehkan menginstal aplikasi dari windows store, dan aplikasi yang dapat berjalan pada OS windows 8 juga belum tentu dapat dijalankan pada windows RT. Kesimpulannya agar anda lebih mengerti, windows RT berada dibawah windows 8, dan aplikasi yang mampu dijalankan di windows RT sangat terbatas.

No comments:

Post a Comment