Thursday 4 October 2012

Perbandingan Sony Xperia Tipo vs Motorola Fire XT 530, Adu Ponsel 1 Jutaan

Sesuai dengan permintaan salah satu gaptekers mania yang menginginkan Perbandingan Sony Xperia Tipo vs Motorola Fire XT 530 maka kali ini gaptekers.com akan mengulas perbedaan kedua ponsel tersebut, dan semoga postingan kali ini bisa menjawab keraguan dari para gaptekers mania yang masih bingung mau membeli salah satu dari kedua ponsel ini.
Tanpa basa basi lagi berikut Perbandingan Sony Xperia Tipo vs Motorola Fire XT 530





Layar
Pada bagian layar sony xperia tipo menyuguhkan layar 3.2" inci dengan resolusi 320x48 pixel, sedangkan lawannya yakni motorola fire XT 530 menghadirkan layar sedikit lebih besar yaitu 3.5" inci dengan resolusi yang sama 320x480 pixel. Jadi pada bagian layar motorola fire xt 530 sedikit lebih unggul daripada xperia tipo, tepatnxa unggul 0.3 inci.

Dapur Pacu
Sebenarnya kedua ponsel ini sama - sama menggunakan prosesor berkecepatan 800Mhz dan GPU adreno 200, bedanya kalau xperia tipo sudah menggunakan OS android 4.0 ice cream sandwich sedangkan motorola fire xt 530 masih menggunakan OS android 2.3 Gingerbread. Jadi yang berpeluang menjalankan game 3D dan unggul pada dapur pacunya adalah sony xperia tipo.

Kapasitas Data
Pada bagian penyimpanan data xperia tipo kembali unggul dikarenakan memiliki RAM 512Mb dan memory internal 2.9Gb, sedangkan pesaingnya fire xt 530 hanya memiliki RAM 512Mb dan memory internal 2Gb tetapi hanya bisa digunakan pengguna sebesar 150Mb.
Kedua ponsel ini juga mendukung microSD sampai 32Gb sehingga anda tidak akan kehabisan tempat penyimpanan, jadi pada kapasitas datanya xperia tipo kembali unggul.

Kamera
Dilini kamera motorola fire xt 530 dilengkapi kamera 5MP (belakang) dan kamera VGA (depan), sementara xperia tipo walau juga memiliki kamera depan VGA tapi dibagian belakang hanya terdapat kamera 3.2MP. Artinya motorola fire xt 530 jauh lebih unggul dari xperia tipo dilini kamera.

Fitur
Sementara untuk fitur yang lain seperti wifi, bluetooth dan dukungan jaringan 3G juga sudah dimiliki oleh kedua ponsel ini, bahkan baterainya hampir sama. Karena xperia tipo menggunakan baterai 1500mAh, motorola fire xt 530 menggunakan baterai 1540mAh.

Harga
untuk harga sony xperia tipo dibandrol seharga 1,5 jutaan, sedangkan harga motorola fire XT 530 dibandrol dengan harga sedikit lebih murah yaitu 1,3 jutaan saja.

Kesimpulan
Dari kedua ponsel diatas memang masih memiliki banyak kekurangan, tetapi keduanya juga memiliki beberapa kelebihan daripada ponsel android lain. Kelebihan xperia tipo sejauh ini cuma karena sudah mengusung android 4.0 ice cream sandwich, sedangkan untuk fitur yang lainnya motorola fire xt 530 yang lebih unggul termasuk dari segi harga.
Jadi jika admin disuruh memilih dari kedua ponsel diatas admin lebih memilih motorola fire xt 530 dikarenakan unggul dalam fitur kamera, layar, baterai dan harga, oh yaw untuk review dan spesifikasi sony xperia tipo lebih lengkap silakan baca disini, sedangkan untuk review dan spesifikasi motorola fire xt 530 lebih lengkap silakan baca disini.

No comments:

Post a Comment