Sunday 12 August 2012

App.Net, Situs Jejaring Sosial Saingan Twitter Siap Meluncur

App.Net, Situs Jejaring Sosial Saingan Twitter Siap Meluncur - Bosan main Twitter atau facebook yang kebanyakan berisi iklan? Tidak usah khawatir, karena sebuah situs jejaring sosial bernama App.Net akan hadir dalam beberapa waktu dekat ini dan jejaring sosial baru ini akan siap bersaing dengan jejaring sosial terkenal twitter.com.
App.Net dibangun oleh seorang enterpreneur bernama Dalton Caldwell, dan cara pembangunannya sendiri terbilang unik karena pendanaannya merupakan sumbangan dari 8.894 pendukung app.Net di kickstarter, selain itu ada juga 58 orang yang bersedia mendaftar sebagai akun Pro Tier dengan membayar $1000 USD.






Total sumbangan yang telah diperoleh Dalton Caldwell untuk membangun app.Net untuk saat ini sudah mencapai $591.150 USD, sedikit lebih banyak dari yang ditargetkan. Karena Dalton Caldwell hanya menargetkan memperoleh $500.000 USD, itu artinya minat masyarakat terhadap situs jejaring sosial baru ini cukup tinggi. Sayangnya jika nanti anda ingin menikmati fasilitas jejaring sosial ini anda harus membayar $50 USD/tahun, artinya App.Net bukanlah jejaring sosial gratis seperti facebook dan twitter.
Mungkin anda bertanya - tanya kenapa jejaring sosial ini berbayar, itu karena Dalton Caldwell menjanjikan app.Net tidak akan digerumuli banyak iklan seperti yang ada pada facebook. Sedikit bocoran yang kami peroleh kalau untuk update setatusnya app.net sedikit meniru Twitter namun dengan jumlah karakter yang lebih banyak, yaitu sebanyak 256 karakter.
Kemungkinan untuk di indonesia sendiri app.net akan jarang menggunakan jika benar nantinya jejaring sosial ini berbayar, karena seperti yang kita ketahui sebagian besar masyarakat indonesia suka yang gratis, termasuk admin gaptekers.Com sendiri.

Via | beritateknologi.com

No comments:

Post a Comment