Wednesday 15 August 2012

Penyebab Utama Smartphone Dan Tablet Android Lokal Sulit Terjual

Penyebab Utama Smartphone Dan Tablet Android Lokal Sulit Terjual - Perkembangan smartphone dan Tablet PC di indonesia semakin melejit saja belakangan ini, tidak hanya didominasi oleh vendor asing saja. Tetapi vendor lokal pun ikut berpartisipasi dalam perkembangan smartphone dan tablet android di indonesia. Seperti yang kita ketahui kalau urusan smartphone dan tablet pc di indonesia dikuasi oleh Apple dan Samsung, karena kedua vendor ini memang memang memiliki produk yang bermutu dan berkualitas. Walaupun kedua vendor tersebut sudah melekat di hati masyarakat indonesia, tetapi vendor lokal juga terus berkarya dan menawarkan smartphone dan tablet android canggih dengan harga yang terjangkau.
Untuk Smartphone lokal, IMO S88 Discovery merupakan smartphone yang paling sering dibicarakan orang saat ini karena fiturnya yang bagus dan harganya yang terjangkau, sementara tablet android lokal mito T600 lah yang paling sering diperbincangkan saat ini.





Tetapi dengan fitur yang telah ditawarkan vendor lokal pada gadget mereka dan harga yang terjangkau ternyata tidak langsung membuat orang langsung membelinya, malahan membuat orang - orang makin takut membelinya. Salah satu rekan saya mengatakan dia ingin membeli smartphone bernama X (bukan nama sebenarnya) tetapi ketika diketahui smartphone tersebut besutan vendor lokal rekan saya tidak jadi membeli smartphone tersebut.
Terus apakah alasannya di tidak jadi membeli smartphone tersebut padahal sudah murah fitur yang ditawarkan didalamnya merupakan fitur yang biasa terdapat pada smartphone high-end. Alasannya adalah karena rekan saya tersebut tidak percaya kepada kekuatan hadware smartphone lokal, dan itu ada benarnya juga. Karena pengalaman pribadi saya pernah menggunakan ponsel lokal atau yang lebih sering dikenal dengan ponsel cina jatuh dari saku celana dan layarnya pecah, jadi memang kebanyakan hadware pada smartphone lokal masih kurang bagus.
Hal berbeda saya dapatkan dari ponsel besutan vendor luar merek nokia yang dengan sengaja saya jatuhkan dengan ketinggian yang sama dengan jatuhnya ponsel lokal saya, dan hasilnya sungguh luar biasa karena tidak ada kerusakan apapun, bahkan layarnya yang merupakan bagian paling rentan rusak pada ponsel sama sekali tidak kenapa - napa. Jadi perkataan rekan saya tersebut ada benarnya juga, kalau ponsel lokal memang masih kalah dalam bidang hadware.
Tetapi tidak semua ponsel atau tablet lokal yang begitu, karena ada juga gadget lokal yang mempunyai kualitas hadware bagus. Mungkin merupakan catatan kecil buat vendor lokal agar hadware pada gadget mereka bisa lebih ditingkatkan agar konsumen nantinya tidak takut lagi untuk membeli gadget lokal. Jadi kesimpulannya penyebab gadget lokal sulit terjual adalah karena gadget lokal di anggap memiliki hadware yang kurang berkualitas oleh konsumen.

No comments:

Post a Comment