Friday 17 August 2012

Perbandingan Samsung Galaxy Beam vs Huawei Ascend P1, Adu Hp android 4 Jutaan

Perbandingan Samsung Galaxy Beam vs Huawei Ascend P1, Adu Hp android 4 Jutaan - Kali ini blog gaptekers.Com akan mengulas perbandingan smartphone harga 4 jutaan yaitu antara Samsung Galaxy Beam vs Huawei Ascend P1. Sebenarnya kedua ponsel ini saling memiliki kelebihan dan kekurangan baik pada dapur pacu, kamera ataupun fitur yang lainnya. Baiklah langsung saja berikut ini informasi selengkapnya.



Ukuran Layar
Jika dilihat dari ukuran layarnya Huawei Ascend P1 ternyata lebih unggul dari samsung galaxy beam, karena jika samsung galaxy beam memiliki ukuran layar 4.0" inci dengan resolusi 480x800 Huawei Ascend P1 memiliki ukuran layar yang sedikit lebih besar yaitu 4.3" inci dengan resolusi 540x960 pixel.

Dapur Pacu
Yang menarik pada perbandingan ponsel kali adalah kedua ponsel ini sudah menggunakan prosesor dual core, bedanya kalau samsung galaxy beam menggunakan prosesor dual core berkecepatan 1Ghz huawei ascend p1 mengggunakan prosesor dual core berkecepatan 1.5Ghz.
Untuk sistem operasinya ketika diluncurkan huawei ascend p1 sudah menggunakan OS android 4.0 ice cream sandwich yang kemungkinan akan mendapat upgrate ke Android 4.1 jelly bean, sementara samsung galaxy beam sendiri ketika diluncurkan baru menggunakan OS android 2.3 Gingerbread tetapi ketika sudah ditangan pembeli ponsel katanya sudah bisa langsung di upgrade ke OS android 4.0 ice cream sandwich. Ini berarti jika dilihat dari dapur pacunya Huawei Ascend P1 lebih unggul, dan tentu saja kinerja Huawei Ascend P1 akan lebih cepat karena dukungan OSnya tersebut.

Kapasitas Data
Pada lini kapasitas data Huawei Ascend P1 sudah memakai RAM 1Gb dan memory internal 4Gb, sementara galaxy sendiri memiliki RAM yang lebih kecil tetapi dengan memory internal yang lebih besar yakni RAM 768Mb dan Memory internal 8Gb. Buat anda yang suka mengkoleksi file - file berupa video, lagu ataupun foto tidak usah khawatir karena kedua ponsel telah mendukung microSD sampai 32Gb.

Kamera
Sebagai pendukung fungsi pengolah gambar kedua ponsel ini memang telah dilengkapi dengan kamera canggih, tetapi Huawei Ascend P1 tetap lebih unggul dalam kualitas kamera. Karena jika samsung galaxy beam memiliki kamera 5MP pada bagian belakang dan kamera 1.3MP pada bagian depan, Huawei Ascend P1 sendiri memiliki kamera 8MP (belakang) dan 1.3MP (depan).

Sim card
Baik Huawei Ascend P1 ataupun samsung galaxy beam sama - sama hanya mengusung single sim card, artinya jika anda ingin mengguanakan 2 kartu sekaligus pada kedua ponsel ini tidak akan bisa.

Fitur Andalan
Huawei Ascend P1 sendiri tidak punya fitur andalan yang tidak di miliki galaxy beam, tapi samsung galaxy beam sendiri memiliki satu buah fitur andalan yang tidak dimiliki oleh Huawei Ascend P1 atau bahkan ponsel manapun. Karena samsung galaxy beam dibekali dengan fitur proyektor mini yang mampu memproyesikan gambar antara 10" - 50" inci.

Sumber Daya
Disini memang samsung galaxy unggul dengan baterai 2000mAhnya dari Huawei Ascend P1 yang hanya memiliki baterai dengan kapasitas 1670mAh, tetapi hal tersebut tidak menjami kalau galaxy beam akan lebih irit mengingat samsung galaxy beam punya fitur proyektor mini yang sudah tentu menghabiskan banyak energi.

Harga
Kedua ponsel ini sebenarnya memiliki harga yang cuku berimbang, tetapi samsung galaxy beam memiliki harga yang lebih mahal dari Huawei Ascend P1 yaitu 4,9 jutaan. Sementara Huawei Ascend P1 dibandrol dengan harga yang lebih murah yaitu sekitar 4.1 Jutaan.

Kesimpulan
Jika anda lebih ingin ponsel dengan kinerja lebih cepat dan kamera lebih canggih anda bisa memilih Huawei Ascend P1, tetapi jika anda suka dengan fitur proyektor mini anda bisa memilih samsung galaxy beam. Kalau admin sendiri disuruh milih dari kedua ponsel diatas admin akan memilih galaxy beam walau agak mahalan, karena jarang ada ponsel yang punya fitur proyektor disamping itu yang punya vendor no 2 di indonesia yang artinya jika dijual harga tidak terlalu anjlok.

Untuk Review Dan Spesifikasi Lengkap Huawei Ascend P1 silakan baca disini dan Untuk Review Dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Beam silakan baca disini.

No comments:

Post a Comment