Tuesday 14 August 2012

Spesifikasi Dan Harga Nexus 7, Tablet Android 4.1 Jelly Bean Pertama

Spesifikasi Dan Harga Nexus 7, Tablet Android 4.1 Jelly Bean Pertama - Beberapa waktu lalu google merilis sebuah tablet PC dengan spesifikasi yang diatas tablet PC pada umunnya, Tablet tersebut bernama Nexus 7. Tablet ini sendiri merupakan hasil karya dari kerja sama google dengan Asus, makanya tablet ini dinamai Nexus 7. Kemunculan tablet ini sekaligus waktu kemunculan sistem operasi android terbaru, yaitu OS android 4.1 Jelly Bean.
Untuk ukurannya, tablet nexus 7 mengusung layar 7" inci sesuai namanya dengan resolusi layar full HD. Untuk urusan dapur pacu Nexus 7 dilengkapi dengan prosesor Quad Core Nvidia Tegra 3 berkecepatan 1.3Ghz dengan dukungan OS android 4.1 Jelly Bean dan GPU 12 core.






Sayangnya walau Nexus 7 dikatakan memiliki Spesifikasi yang fantastis ada satu kekurangan Nexus 7 yang cukup mencolok, yaitu pada fitur kamera. Karena jika pada umumnya tablet PC lebih suka menggunakan kamera belakang saja atau kamera belakang dan kamera depan, Nexus 7 hanya memiliki kamera depan 1.3MP (mega pixels) saja.
Mungkin hal itu dilakukan google karena memang pada tablet PC kamera depanlah yang paling sering digunakan User, disamping itu penggunaan satu kamera ini agar nilai jual tablet ini bisa lebih murah. Untuk kapasitas data tablet nexus 7 dilengkapi dengan RAM 1Gb dengan memory internal 8/16Gb, karena tablet ini nantinya akan hadir dalam dua versi yaitu versi 8Gb dan versi 16Gb.
Untuk harga nexus 7 versi 8Gb dibandrol dengan harga $199 USD atau sekitar 1,8 Jutaan, sementara unttk versi 16Gb dibandrol dengan harga $249 USD atau sekitar 2,3 Jutaan. Tetapi harga tersebut adalah harga yang berlaku di amerika serikat, untuk di indonesia sendiri nexus 7 belum dirilis dan kemungkinan besar harganya akan sedikit lebih mahal.

Spesifikasi Lengkap Nexus 7

Prosesor : CPU 1,3 Ghz quad core Nvidia Tegra 3, termasuk GPU 12 core.
Sistem Operasi : Android 4.1 Jelly Bean
Layar : 7 inci IPS, resolusi 1280×800 (~216 ppi pixel density),Corning Gorilla Glass
Memori : Internal 16/32 GB, RAM :1GB
Kamera : 1,3 MP Kamera Depan
Media Player : MP4/DivX/Xvid/H.264/H.263/WMV player, MP3/WAV/eAAC+/WMA player.
Konektivitas : WiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth v.3.0, Micro-USB,
Berat : 317 gram
Baterai : Li-Ion 4325 mAh
Fitur : Gyroscope, GPS, accelerometer, microfon, proximity, compass, browser HTML, Google Wallet, SNS integration, Organizer, Image/video editor, Document viewer, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration, Voice memo dan Predictive text input.

No comments:

Post a Comment