Monday 13 August 2012

Perbandingan HTC One X vs Sony Xperia Ion, Pilih Prosesor Apa Kamera?

Perbandingan HTC One X vs Sony Xperia Ion, Pilih Prosesor Apa Kamera? - HTC One X adalah smartphone pertama yang menggunakan prosesor Quad core sekaligus saingan terberat samsung galaxy S III. Tetapi kini blog gaptekers.com akan membandingkan ponsel tersebut dengan Sony Xperia Ion yang katanya memiliki kamera canggih, berikut informasi selengkapnya HTC One X vs Sony Xperia Ion.




Ukuran Layar
Pada ukuran layar HTC One X memiliki ukuran layar 4.7" inci dengan resolusi 720x1280 pixel, sedang Sony Xperia Ion memiliki ukuran layar lebih kecil yaitu 4.55" inci dengan resolusi 720x1280 pixel.

Jaringan Dan Sim Card
Kedua ponsel ini baik Xpeia Ion maupun HTC One X sama - sama sudah mendukung jaringan 2G/GPRS dan jaringan 3G/HSDPA, dan kedua ponsel ini juga hanya mendukung satu sim card saja.

Prosesor Dan OS
Untuk prosesor sudah kelihatan kalau HTC One X menang dari Sony Xperia Ion, karena HTC One X memakai Prosesor Quad core berkecepatan 1.5Ghz, sementara sony xperia ion hanya memakai prosesor dual core 1.5Ghz.
Di sektor sistem operasi HTC One X ketika diluncurkan sudah memakai OS android 4.0 Ice Cream Sandwich, dan tidak menutup kemungkinan mendapat upgrade ke OS android 4.1 Jelly Ben. Sementara Sony Xperia Ion ketika diluncurkan hanya menggunakan OS android 2.3 Gingerbread dan dari pihak sony mengklaim akan mengupgrade OS tersebut ke OS android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Kapasitas Data
Pada kapasitas data antara HTC One X dengan Sony Xperia Ion hampir berimbang, cuma Sony Xperia Ion kalah pada memory internalnya. Karena Sony Xperia Ion hanya memiliki RAM 1Gb dan memory internal 16Gb, sementara HTC One X memiliki RAM 1Gb dan memory internal 26Gb. Jadi HTC one X lebih unggul dari Sony Xperia Ion dalam hal kapasitas data, oh yaw kedua ponsel ini juga mendukung microSD sampai 32Gb.

Kamera
Setelah kalah pada dapur pacu dan kapasitas data, rupanya pada fitur kameralah sony xperia ion bisa menang dari htc one x. Karena jika HTC One X memiliki kamera 8MP (belakang) dan kamera 1.3MP (depan), Sony Xperia Ion memiliki kamera 12MP (belakang) dan kamera 1.3MP (depan). Jadi sony xperia ion unggul lumayan jauh pada kamera belakangnya.

Baterai
Selain pada fitur kamera Sony Xperia Ion juga sedikit unggul pada sumber dayanya, karena jika HTC One X memiliki baterai dengan daya tampung 1800mAh, sony xperia ion memiliki baterai dengan daya tampung 1900mAh. Memang sieh perbedaannya tipis, tapi cukup berpengaruh kepada waktu siaga ponsel.

Harga
Untuk Harga Sony Xperia Ion dibandrol sekitar 5.5 Jutaan, sementara HTC One X sedikit lebih mahal, yaitu dibandrol dengan harga 6.3 Jutaan. Tapi wajar saja HTC One X lebih mahal mengingat HTC One X sudah menggunakan prosesor Quad Core.

Kesimpulan
Jika anda menginginkan Smartphone dengan fitur kamera canggih anda bisa memilih Sony Xperia Ion, tetapi jika fitur kamera tidak begitu penting bagi anda dan lebih suka kinerja smartphone yang cepat anda bisa memilih HTC One X yang sudah dilengkapi dengan prosesor Quad Core.
Untuk Review Dan Spesifikasi Lengkap HTC One X silakan baca disini, dan Untuk Review Dan Spesifikasi Lengkap Sony Xperia Ion silakan baca disini.

No comments:

Post a Comment